Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Cedera, Vito dan Leo/Daniel Ditarik dari Pertandingan
05 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Cedera, Vito dan Leo/Daniel Ditarik dari Pertandingan
 
 

Turnamen Malaysia Masters dengan level BWF Super 500 akan berlangsung pada 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Namun dua wakil yang sebelumnya didaftarkan, terpaksa ditarik mundur karena cedera. Kedua wakil tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito dan pasangan ganda putra Leo Carnando/Daniel Marthin.

Penarikan para pemain tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky melalui rilis PBSI kemarin (4/7). Vito ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open 2022, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo dibekap cedera pinggang.

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Rionny.

"Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," kata Rionny lagi.

Banyaknya para pemain Indonesia yang dilanda cedera membuat Rionny akan segera mengadakan diskusi dan evaluasi bersama pelatih teknik, pelatih fisik, dan tim medis.

"Nanti kami harus evaluasi dulu bersama pelatih dan tim medis. Yang pasti harus ada antisipasi dan penguatan-penguatan otot untuk menghindari terjadinya cedera-cedera lain di kemudian hari," tegas Rionny.

"Apalagi turnamen sudah menuju normal. Sejak bulan Maret padat sekali," tutup Rionny. (HG/PBSI)