Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Lolos Kualifikasi, Dua Ganda Putri Melangkah ke Babak Utama
05 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Lolos Kualifikasi, Dua Ganda Putri Melangkah ke Babak Utama
 
 

Dua ganda putri Indonesia sukses mengamankan tempat ke babak utama turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022. Berlaga pada babak kualifikasi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil menang atas lawan-lawannya.

Febriana/Amalia menang atas pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan rubber game 20-22, 21-14, 21-14.

"Saat menentukan lapangan di game pertama tadi kita sudah yakin kalau lapangannya menang angin sesuai dengan saat tes lapangan kemarin. Jadi kita sudah siapkan strategi dan pola main akan seperti apa. Tapi ternyata berubah, jadi kalah angin. Permainan kita pun tidak berubah, maunya main dengan tempo cepat dan itu jadi enak buat mereka," kata Amalia dalam rilis PBSI.

"Di game kedua dan ketiga kita coba lupain saja yang terjadi di game pertama. Fokus dan coba main lebih tenang, mengatur irama permainan jadi tidak grasa-grusu. Pola permainan lawan kan lambat, satu-satu begitu bolanya jadi bagaimana caranya kita buat lari mereka," lanjut Febriana.

Sementara Melani/Tryola menang dalam dua game langsung 21-11, 21-11 atas Kittipak Dubthuk/Prinda Pattanawaritthipan asal Thailand. Melani/Tryola mengaku sudah siap bertempur sejak masuk ke lapangan. Ini yang membuat mereka bisa langsung in di laga perdana.

"Tadi kita sudah siap bertempur sejak masuk lapangan. Kemarin juga sudah mencoba lapangan jadi sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangannya," ujar Tryola.

"Selain itu, fokus dan terus menekan, jangan sampai lengah adalah kunci kemenangan hari ini. Dari segi komunikasi, pola main dan cara berpikirnya kita merasa kita ada peningkatan dibanding tahun lalu. Semoga ini semua terus membaik," kata Tryola lagi.

Di babak utama, Febriana/Amalia akan bertemu Ashwini Ponnapa/Reddy N. Sikki (India), sementara Melani Tryola menantang Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman).

Malaysia Masters 2022 berlanjut ke babak 32 besar ganda putra dan ganda putri sore ini. Pertandingan akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat. (NAF/PBSI)