Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Putri ke Babak Utama
05 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Putri ke Babak Utama
 
 

Tiga pemain putri Indonesia menghiasi babak utama pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022. Ketiganya masing-masing atas nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Fitriani. Ketiganya akan bertanding di babak pertama besok (6/7).

Putri menjadi pemain Indonesia yang berhasil lolos dari jeratan babak kualifikasi. Peringkat dunia putri yang masih berada pada urutan 47 dunia ini, rupanya belum cukup untuk langsung bertanding di babak utama. Penentuan lolosnya putri ditentukan hari ini (5/7). Ia bisa menghentikan pemain dari China Taipei 21-16, 21-16 pada babak kualifikasi untuk lolos ke babak utama.

Di babak utama, ia sudah ditunggu pemain dari China, Zhang Yi Man. Belum terlihat catatan pertemuan dari keduanya. Zhang lebih diunggulkan dibanding Putri, jika dilihat dari peringkat dunia. Pada daftar peringkat terbaru, Zhang sudah berada di peringkat 32 dunia.

Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali perjuangannya dengan menghadapi pemain asal Prancis, Qi Xuefei. Gregoria juga baru kali ini berhadapan dengan lawan yang berada pada peringkat 45 dunia.

Satu pemain putri Indonesia lainnya, Fitriani akan bersua dengan pemain asal Estonia, Kristin Kuuba. Terlihat perbedaan peringkat yang hanya terpaut satu peringkat saja. Saat ini Fitriani ada di peringkat 48 sementara lawannya di urutan 49. Kristin merupakan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Ia melewati babak kualifikasi dengan mengalahkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan dengan skor ketat 19-21, 21-19, 21-17. (AR)