Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Apri/Fadia Meroket
05 Juli 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Apri/Fadia Meroket
 
 

Ganda putri Indonesia sepertinya sedang berlari menuju kesuksesan. Hal ini terlihat dari prestasi yang baru-baru ini ditorehkan. Pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi yang terbaik di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022.

Buah menjadi juara di kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 750, peringkat Apri/Fadia meroket. Tambahan poin 11.000 usai menjadi juara membuat Apri/Fadia naik sebanyak 54 peringkat atau tepatnya kini ada di urutan 79 dunia. Tambahan poin yang didapat Apri/Fadia sudah termasuk menembus babak perempat final dari kejuaraan Indonesia Open 2022 dan menjadi finalis di kejuaraan Indonesia Masters 2022.

Tidak hanya Apri/Fadia, peringkat Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto juga melesat. Tidak tanggung-tanggung, tambahan yang didapat Febby/Ribka sebanyak 74 peringkat. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang sudah dirilis hari ini (5/7), Febby/Ribka sudah ada di peringkat 135 dunia. Tentunya ini karena Febby/Ribka lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak mau kalah. Walau hanya sampai di babak kedua Malaysia Open 2022, pasangan yang biasa disebut dengan panggilan Ana/Tiwi naik sepuluh peringkat menjadi 58 dunia. (AR)