Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Dua Putri Indonesia ke Babak Kedua
06 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Dua Putri Indonesia ke Babak Kedua
 
 

Dua wakil tunggal putri Indonesia berhasil memastikan diri tampil kembali pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022. Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani akan menjadi wakil Indonesia di babak kedua pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

Gregoria mengawali pertandingan di babak pertama yang dimainkan hari ini (6/7) dengan baik. Ia bisa menghentikan wakil dari Prancis, Qi Xuefei dalam dua game 21-10, 21-10. Berbeda halnya dengan Fitriani yang harus berjuang selama tiga game untuk menaklukkan wakil Estonia, Kristin Kuuba. Kehilangan game pertama dengan 19-21, Fitriani membalas dengan merebut dua game berikutnya, 21-18, 21-12.

Gregoria akan bertemu dengan pemain Korea, Kim Ga Eun pada babak kedua yang dilangsungkan besok (7/7). Jika melihat catatan pertemuan keduanya, peluang Gregoria melewati pemain Korea berperingkat 20 dunia begitu terbuka. Dari tiga kali pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu menang, tanpa pernah terkalahkan. Sementara itu langkah berat akan ditempuh oleh Fitriani. Mantan pemain pelatnas ini akan bertemu dengan ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Inthanon. Dari enam kali pertemuan sebelumnya, tak satu kemenangan pun berhasil diraih oleh Fitriani.

Sayangnya Putri Kusuma Wardani tidak berhasil melewati hadangan pertama. ia dikalahkan pemain asal China, Zhang Yi Man dalam dua game 21-23, 14-21. (AR)