Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Rinov/Pitha Tatap Gelar Juara
09 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Rinov/Pitha Tatap Gelar Juara
 
 

Pasangan campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak final Malaysia Masters 2022. Mereka memastikan diri melaju usai di semifinal, Sabtu (9/7) tadi, sukses mengandaskan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha memastikan kemenangan atas pasangan Thailand itu dengan 18-21, 21-10, 21-15 dalam waktu 44 menit. Meski begitu, diakui Rinov/Pitha tampil tidak dalam performa terbaik.

Hari ini kita main tidak begitu bagus performanya tapi kita mencoba melakukan yang terbaik. Lawan juga kurang baik bermainnya jadi kita ambil kesempatan itu,” ungkap Rinov dikutip dari Press Release Humas PBSI.

Di sisi lain, ini merupakan final perdana Rinov/Pitha di level BWF World Tour Super 500. Menanggapi hal itu, mereka sangat bersyukur namun jangan cepat merasa puas.

Alhamdulillah yang pasti bersyukur banget bisa menjalankan turnamen ini dari babak pertama sampai sekarang hasilnya ok. Tapi masih belum puas karena masih ada tugas besok di final,” kata Pitha.

Final Super 500 pertama ya pasti bersyukur, tapi memang kita sudah diberikan banyak pertandingan dan pengalaman, harusnya memang di sini targetnya. Jangan cepat puas,” jelas Rinov.  (AH)