Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Chico Juara
10 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Chico Juara
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan Malaysia Masters 2022. Pada babak final yang dimainkan hari ini (10/7), Chico menghentikan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus yang merupakan unggulan kedelapan. Chico menang straight game 22-20, 21-15 dalam waktu 45 menit.

Chico membalikkan data statistik yang lebih mengunggulkan pemain Hongkong berperingkat 13 dunia. Terasa manis kemenangan yang direbut oleh Chico di babak final. Chico membuktikan jika ia mampu membalas atas dua kekalahan dari perjumpaan terdahulu. Kekalahan yang pernah diderita di kejuaraan Indonesia Masters 2021 dan Macau Open 2018 seolah sirna dengan gelar juara yang direbut oleh Chico.

Chico mengawali pertandingan pada game pertama dengan baik. Permainan net yang dilepaskan Chico tipis di depan jaring. Chico yang sempat unggul 9-4 pada game pertama bisa disamakan sampai 11-11. Angka sama terus terjadi sampai adu setting 20-20. Beruntung dua angka bisa didulang Chico untuk menutup game pertama. Di game kedua permainan Chico tidak juga berubah sementara pemain Hongkong lebih sering membuat kesalahan sendiri. Usai angka sama 10-10, Chico melesat menang tanpa bisa dikejar lawan.

Ini merupakan gelar juara internasional pertama bagi Chico. Sebelumnya Cicho hanya bisa mencapai babak final di kejuaraan Vietnam International 2019 dan Spain Masters 2021. Selain memperoleh hadiah sebesar US$27.000, Chico juga mendapat tambahan poin sebanyak 9200.

Indonesia memastikan dua gelar juara. Selain tunggal putra, sektor ganda putra juga mampu mempersembahkan gelar juara setelah terjadi all Indonesian Final. Satu gelar lagi masih mungkin bisa diraih melalui pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. (AR)