Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Naik Peringkat
12 Juli 2022
[Peringkat Dunia] Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Naik Peringkat
 
 

Para ganda putri Indonesia mengalami peningkatan peringkat dunia usai kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022 selesai digelar. Berdasarkan hasil yang dirilis dari Badan Bulutangkis Dunia (BWF) yang telah dikeluarkan hari ini (12/7), tidak hanya ganda putri saja yang mengalami kenaikan peringkat, tetapi juga pada sektor tunggal putri.

Ganda putri fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lagi-lagi mendapatkan peningkatan peringkat dunia yang cukup banyak. Tidak tanggung-tanggung 17 kenaikan peringkat bisa diperoleh ganda yang baru disatukan ini. Hasil pengumuman dari BWF pun menyatakan jika pasangan yang akrab disapa dengan Apri/Fadia kini menduduki peringkat 62 dunia.

Kenaikan peringkat juga diperoleh pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Peringkat ganda yang juga baru disatukan ini sudah mendekati seratus besar dunia. Buah kenaikan 19 peringkat membuat ganda asal PB Djarum ini berada pada peringkat 116 dunia.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sebentar lagi akan menembus peringkat lima puluh besar dunia. Tambahan poin dari kejuaraan Malaysia Masters 2022 membuat pasangan yang biasa akrab disapa dengan Ana/Tiwi sudah berada pada peringkat 51 dunia. Jika Ana/Tiwi menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan Singapore Open 2022 yang saat ini sedang diikuti, bukan tidak mungkin mereka akan menembus pada peringkat lima puluh besar dunia.

Melani Mamahit/Tryola Nadya juga berhasil mengikuti jejak rekan-rekannya. Tambahan kenaikan 17 peringkat membuatnya mendekat masuk pada seratus besar dunia. Saat ini Melani/Tryola sudah ada di peringkat 104.

Di tungal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga mengalami kenaikan peringkat. Pebulutangkis putri terbaik tanah air ini naik lima peringkat dari sebelumnya ada diperingkat 31 menjadi 26 dunia. (AR)