Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Kembali Bertanding Usai Cedera, Leo/Daniel Targetkan Hasil Terbaik
12 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Kembali Bertanding Usai Cedera, Leo/Daniel Targetkan Hasil Terbaik
 
 

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka pertandingannya di Singapore Open 2022 dengan hasil yang baik. Mereka berhasil menang di babak pertama dengan skor 21-18, 21-14 atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7) ini, menjadi laga pertama Leo/Daniel setelah Leo pulih dari cedera.

Sebelumnya Leo sempat mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta, saat mempersiapkan diri menuju Malaysia Open 2022. Akibatnya pasangan besutan PB Djarum ini ditarik mundur dari turnamen Malaysia Open dan Malaysia Masters, pekan lalu.

"Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," kata Daniel dalam rilis PBSI.

Membuka game pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16. Namun lewat penampilan menyerang dan bermain taktis, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16. Mereka pun makin percaya diri dan menang 21-18.

"Tadi pada awal game, kita masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, di akhir game pertama dan game kedua, kami sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," tutur Daniel.

"Meski menang, pertandingan tadi sebenarnya juga tidak mudah. Maklum, ini pertama kali kami main. Ada pengaruh angin yang berhembus dan shuttlecock-nya juga kencang," kata Leo.

Berbekal kemenangan di game pertama, Leo/Daniel makin yakin. Permainan menyerang yang mereka terapkan, tak mampu dibendung kawan. Mereka pun melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut usai menang 21-14 di game kedua.

"Leo sudah lumayan fit. Tetapi, kata dia, masih agak terasa pegel-pegel sedikit sih. Jadi, ya pelan-pelan coba buat enjoy saja," kata Daniel.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," lanjut Leo.

Di babak kedua, Leo/Daniel masih menunggu pemenang antara unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan Liang Wei Keng/Wang Chan (China). (NAF)