Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Fajar/Rian Tembus Final Ketujuhnya
16 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Fajar/Rian Tembus Final Ketujuhnya
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut posisi ke babak final Singapore Open 2022. Final ini menjadi yang ketujuh kalinya sejak awal tahun 2022. Fajar/Rian lolos ke laga pamungkas usai mengalahkan rekannya sendiri, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan sua game langsung 21-11, 21-7.

“Alhamdulillah pertandingan tadi lancar dan diberikan kemenangan. Strateginya, dari awal kita terus menekan lawan, sehingga lawan tidak bisa berkembang,” kata Fajar dalam rilis PBSI.

“Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Untuk pertandingan hari ini, kita sudah antisipasi permainan depan net. Jadi di game pertama pas berada di posisi kalah angin, kita lebih banyak adu drive dan fokus di permainan depan net,” lanjut Rian.

Sabar/Reza sendiri merupakan mantan pemain tim nasional PBSI. Untuk itu, baik Fajar/Rian maupun Sabar/Reza, sudah sama-sama mengetahui pola permainan masing-masing.

“Sebagai mantan penghuni pelatnas, kami juga udah sama sama tahu bagaimana pola permainan Sabar/Reza. Kelebihan dan kelemahan masing masing sudah tahu,” kata Fajar.

“Kita sudah antisipasi duluan, jadi mungkin mereka tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak bisa berkembang permainannya. Padahal kita sudah antisipasi bakalan ramai permainannya, ternyata mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Pasti sudah tahu kelebihan dan kekurangannya, hari ini kita lebih siap,” jelas Rian.

Selanjutnya di babak final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Indoneisa lainnya, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di atas kertas, meski Fajar/Rian masih lebih unggul dari Leo/Daniel. Namun dalam catatan pertemuan mereka, Leo/Daniel menang 2-1 atas Fajar/Rian.

“Besok di final lawan Leo/Daniel, ya sama saja. Mereka juga teman dan satu tempat latihan, jadi sudah paham keunggulan dan kelemahan masing-masing. Yang pasti kami mau jadi yang terbaik. Kami tampil terus menerus dalam tiga minggu, memang bukan alasan tapi pasti ada turun fisiknya. Tapi namanya sudah final, habisin saja yang ada,” ungkap Fajar.

“Untuk menghadapi partai final, yang pasti jaga fokus stamina dan mental. Terakhir kita kalah saat bertemu Leo/Daniel. Besok kita coba untuk lebih baik lagi permainannya,” pungkas Rian. (NAF)