Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Leo/Daniel Melesat ke Babak Final
16 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Leo/Daniel Melesat ke Babak Final
 
 

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya memastikan tiket ke babak final Singapore Open 2022. Di semifinal yang berlangsung pada Sabtu (16/7), Leo/Daniel menang dari seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya membukukan poin 9-21, 21-18, 22-20 dalam 55 menit.

“Ya bersyukur bisa menang dan ke final, padahal di game pertama kami kalah. Kekalahan itu karena kami masih mencari-cari pola permainan terbaik. Selain itu juga karena gampang mati sendiri,” kata Daniel dikutip PBSI.

Leo/Daniel kalah telak di game pertama dengan 9-21. Namun setelah itu, keduanya berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan di game kedua. Setelah berhasil mengimbangi seniornya di game kedua, Leo/Daniel kembali merebut kemenangan di game pamungkas.

“Game kedua, setelah menemukan pola permainan no lob panjang, kami bisa bangkit. Di game ketiga, pola itu yang terus kami terapkan dan berhasil,” lanjut Daniel.

Kemenangan Leo/Daniel kali ini menjadi yang ketiga kalinya dari Ahsan/Hendra. Leo/Daniel mengaku senang dengan penampilan mereka, namun tak mau cepat puas.

“Senang bisa menang atas pasangan senior. Tetapi kami tidak boleh cepat puas. Kami masuh harus fokus menghadapi final besok yang sangat penting,” kata Daniel.

Babak final Singapore Open 2022 ini menjadi pencapaian tertinggi mereka setelah menjadi kampiun di SEA Games Vietnam bulan Mei lalu. Keduanya sempat absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022 karena cedera yang dialami Leo.

Kini keduanya pun mengaku siap untuk bangkit dan memanfaatkan peluang untuk kembali menjadi juara.

“Setelah SEA Games Hanoi, kini kami bisa ke final lagi. Bisa jadi kami diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang sudah turun bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Jadi keuntungan ini benar-benar kami manfaatkan,” tutup atlet besutan PB Djarum tersebut. (NAF)