Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Apri/Fadia Kembali Melesat
19 Juli 2022
[Peringkat Dunia] Apri/Fadia Kembali Melesat
 
 

Badan Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan daftar peringkat dunia terbaru yang dirilis hari ini (19/7). Terlihat kenaikan peringkat yang signifikan bagi pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tercatat dua puluh peringkat didapat oleh pasangan yang masih seumur jagung ini.

Bekal menjadi juara Singapore Open 2022 membuat pasangan yang akrab disapa dengan Apri/Fadia ini mendapat tambahan 9.200 poin. Tambahan ini membuat peringkat mereka melambung menjadi 42 dari sebelumnya 62 dunia. Apri/Fadia melewati peringkat pasangan muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi maupun Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Rupanya Febriana/Amalia juga ikut mendapatkan tambahan peringkat walau tidak sebanyak Apri/Fadia. Lima tambahan peringkat membawa pasangan yang biasa dipanggil dengan Ana/Tiwi sudah menghuni peringkat 46 dunia. Melani Mamahit/Tryola Nadia termasuk pasangan ganda putri yang ikut merasakan berkah kenaikan peringkat. Berdasarkan daftar terbaru, Melani/Tryola sudah masuk seratus besar dunia atau tepatnya sudah ada di peringkat 95 dunia. Pasangan lapis kedua Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose tidak mau kalah. Dua belas peringkat berhasil mereka lewati dan kini ada di urutan 126 dunia.

Sayangnya, beberapa pasangan ganda putri Indonesia malah melorot turun peringkat. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto merosot tiga peringkat. Ganda asal PB Djarum ini berdasarkan daftar peringkat terbaru ada di urutan 119. Pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pun tak kuasa bertahan pada peringkatnya yang lama. Nita/Putri tergusur turun satu peringkat ke 45 dunia. (AR)