Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championshps 2022] Saatnya Bagi Kevin/Marcus
26 Juli 2022
[BWF World Championshps 2022] Saatnya Bagi Kevin/Marcus
 
 

Daftar nama pemain yang akan ambil bagian pada ajang BWF World Championships 2022 sudah mulai terlihat. Nampak ada pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bagi ganda putra nomor satu Indonesia ini, kejuaraan yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepan,g menjadi turnamen lanjutan paska penyembuhan operasi yang dijalani Marcus. Terakhir bertanding, pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini menjadi peserta pada dua kejuaraan yang diselengarakan di Indonesia.

Jika dilihat dari deretan prestasi yang pernah diraih oleh Kevin/Marcus, belum terlihat gelar juara dunia. Dari tiga kali percobaan, prestasi terbaik hanyalah sebatas perempat final. Pertama kali nama Kevin/Marcus masuk sebagai peserta pada tahun 2017. Sayangnya pada kesempatan perdana mereka kandas di babak pertempa final di tangan pemain China, Chai Biao/Hong Wei dengan 21-11, 19-21, 20-22.

Pada kali kedua di tahun 2018, kembali Kevin/Marcus terhenti di babak perempat final. Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menjadi pasangan yang menghentikan usaha Kevin/Marcus. Ganda putra nomor satu Indonesia ini kalah dengan skor 19-21, 18-21. Pada usaha ketiga di tahun 2019, lagi-lagi Kevin/Marcus belum berhasil menorehkan prestasi gemilang. Mereka malah kalah di babak kedua dari ganda Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dengan skor ketat 21-16, 14-21, 21-23. Tahun 2021 kesempatan sirna. PP PBSI mengambi sikap tidak mengirim pemain ke Huelva, Spanyol, karena virus Covid-19 dikabarkan semakin menjadi.

Kesempatan terbuka di tahun 2022 ini. Apalagi sinyal kehadiran Kevin/Marcus di Jepang, sudah diberikan oleh induk olahraga bulutangkis Indonesia. Tinggal melihat bagaimana kesiapan Kevin/Marcus untuk menghadapi kejuaraan akbar ini. Terutama bagi Marcus Fernaldi Gideon yang belum lama ini menjalani operasi. (AR)