Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Tim Para Bulutangkis Sumbang Emas Pertama Bagi Indonesia
31 Juli 2022
[ASEAN Para Games 2022] Tim Para Bulutangkis Sumbang Emas Pertama Bagi Indonesia
 
 

Hasil gemilang diraih oleh tim beregu putra Para Bulutangkis Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022. Mereka sukses mendulang medali emas pertama bagi Indonesia di ajang pesta olahraga disabilitas se-Asia Tenggara ini.

Hasil itu diraih oleh tim putra Indonesia usai memenangkan dua laga yang berlangsung hari ini, Minggu (31/7), dengan mengalahkan Vietnam 3-0 dan Thailand 3-0. Sementara itu Thailnad meraih medali perak, sedangkan Vietnam berada di posisi juru kunci dan tidak mendapat medali.

Gelar tersebut dipastikan oleh ganda putra Indonesia yang turun di laga kedua melawan Thailand. Yaitu Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Harry Susanto (SL4). Tampil pada partai kedua, mereka tanpa kesulitan mengalahkan ganda putra Thailand, Chok-Uthaikul Watcharaphon/Teamarrom Siripong dua game langsung 21-13, 21-13.

Untuk gim kedua agak terburu-buru, pengen cepet selesai, jadi sempat tertinggal,” ungkap Harry.

Karena tadi ingin banget menang, jadi di partai kedua kita berusaha ambil,” sahut Hafizh di tempat yang sama.

Medali ini untuk pemerintah, terutama Presiden Jokowi. kemudian, Bapak Menpora, Ketua NPC (Shenny Marbun) beserta jajarannya, dan tidak lupa kepada keluarga, anak, istri, orang tua, serta masyarakat Indonesia,” jelas Hafizh.

Sebagai penentu di nomor beregu, dikatakan Harry/Hafizh keduanya merasa sedikit ada beban. Namun hal tersbut dapat diatasi oleh keduanya.

Beban pasti ada, apalagi di partai penentu. Tapi kapan lagi kesempatan ini. cara mengatasinya ya rilex saja, jaga fokus. Tapi tadi di game kedua sempat terburu-buru ingin menghabisi, tapi akhirnya enggak abis-abis, lawan sempat naik lagi,” tutur Harry.

Berikut hasil pertandinigan tim beregu putra Indonesia di nomor beregu:

Indonesia VS Vietnam:

Fredy Setiawan vs Ta Truc 21-10 21-11

Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Ukun Rukaendi vs Bui Minh Hai/Nguyen Van Thuong 21-5 21-13

Suryo Nugroho vs Van Anh Tuan 21-10 21-11

 

Indonesia VS Thailand:

Fredy Setiawan vs Kitichokwattana Chawarat 21-19 21-12

Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hary Susanto vs Chok-Uthaikul Watcharaphon/Teamarrom Siripong 21-13 21-13

Dheva Anrimusthi vs Somsiri Pricha 21-4 21-8

(AH)