Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Capai Target 2 Emas, Rina Akan Berangkatkan Sang Ibu Umroh
04 Agustus 2022
[ASEAN Para Games 2022] Capai Target 2 Emas, Rina Akan Berangkatkan Sang Ibu Umroh
 
 

Pencapaian cemerlang diraih oleh atlet para bulutangkis Indonesia, Rina Marlina, kategori SH6 di ajang ASEAN Para Games 2022. Pemain dengan tubuh yang lebih kecil dari ukuran normal ini, berhasil meraih 2 medali emas.

Hasil itu dirah Rina pada ajang pesta olahraga khusus disabilitas yang berlangsung di Solo/Surakarta, Jawa Tengah ini, dari nomor tunggal putri dan ganda campuran berpasangan dengan Subhan.

Di nomor tunggal, Rina berhasil meraih medali emas usai menuntaskan 3 pertandingan dengan memenangkan seluruh laga. Terakhir, siang tadi, Kamis (4/8) Rina menang atas wakil Thailand, Saeyang Chai dengan 21-7, 21-6.

Sementara itu di nomor ganda campuran, Rina dan Subhan memastikan medali emas usai melakoni laga terakhir juga di hari ini, dengan mengalahkan wakil Thailand, Yaemmali Bunthan/Saeyang Chai 21-6, 21-10.

"Sangat bangga sekali emas pertama saya di ajang ASEAN Para Games. Dengan hasil ini tentunya menambah modal bagi saya dan juga pasangan untuk di turnamen berikutnya," tutur Rina.

Di sisi lain, Rina sendiri sebelumnya mempunyai niat jika dirinya mencapai target 2 emas di turnamen ini, dirinya akan memberangkatkan sang ibu untuk umroh ke tanah suci, Mekkah.

"Pastinya karena sudah berjanji kalau dapat 2 emas di sini, saya bakal berangkatin ibu untuk umroh," jelas Rina. (AH)