Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022] Ukun dan Rina Pasang Target Juara
11 Agustus 2022
[FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022] Ukun dan Rina Pasang Target Juara
 
 

Perhelatan FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022 mendapat sambutan positif dari atlet para badminton Indonesia, di antaranya Ukun Rukaendi dan Rina Marlina. Kedua atlet ini baru saja mengharumkan nama Indonesia pada ASEAN Para Games (APG) 2022 lalu. Kini mereka pun optimis bisa meraih podium tertinggi lagi.

Ukun mengatakan kehadiran kompetisi berkualitas di tanah air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet. Turun sebagai wakil tuan rumah, Ukun merasa memiliki tanggung jawab lebih untuk mencetak prestasi.

Motivasi Ukun semakin tinggi, sebab pada gelaran Indonesia Para Badminton International terakhir yang diadakan pada tahun 2016, Ukun berhasil menjadi juara.

“Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal. Apalagi ini statusnya bermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi. Jadi saya harus mempersiapkan yang terbaik,” ujar Ukun.

Hal senada juga diutarakan Rina Marlina, yang terjun di nomor tunggal putri SH6. Rina ingin melanjutkan hasil positif yang ia raih di APG 2022 lalu dengan kembali mempersembahkan gelar juara bagi ibu pertiwi.

“Kemenangan di APG kemarin tentu bikin saya lebih bersemangat untuk memenangkan gelar internasional lainnya. Semoga saya bisa bermain bagus di hadapan para pencinta bulutangkis Indonesia nanti. Mohon doanya,” kata Rina.

Rina menambahkan, kejuaraan Indonesia Para Badminton International 2022 memiliki tantangan tersendiri buatnya. Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi Rina merupakan atlet level dunia, berbeda dengan APG 2022 yang melibatkan atlet Asia Tenggara saja.

“Lawan akan semakin berat dan beragam. Jadi saya harus lebih bekerja keras lagi. Latihan yang giat dan semangat. Semoga saya bisa mengharumkan nama Indonesia lagi,” pungkas Rina.

FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF). Turnamen ini akan diselenggarakan mulai 23-28 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (NAF)