Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Undian Kurang Menguntungkan
12 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Undian Kurang Menguntungkan
 
 

Undian kejuaraan BWF World Championships 2022 sudah diumumkan. Kejuaraan yang akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang, akan langsung memainkan babak utama tanpa harus memulai dari babak kualifikasi. Indonesia dari sektor tunggal putra akan mengandalkan empat pemainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari bagan undian terlihat tiga pemain Indonesia berkumpul dalam satu pool undian. Ginting, Jonatan, dan Chico berada dalam pool atas bersama dengan unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark. Sementara Tommy sendiri di pool bawah. Pelatih tunggal putra Irwansyah menyayangkan hasil undian yang telah dikeluarkan.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," tutur Irwansyah.

Irwansyah menilai jika anak didiknya sudah melakukan persiapan yang bagus guna menghadapi kejuaraan yang dimulai sejak tahun 1977.

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," pungkasnya. (AR)