Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Para Badminton International 2022] Fredy ke Semifinal
18 Agustus 2022
[Thailand Para Badminton International 2022] Fredy ke Semifinal
 
 

Kejuaraan bulutangkis Thailand Para Badminton International 2022, sudah memasuki babak semifinal. Indonesia memiliki dua wakil dari tunggal dan ganda putra. Adalah Fredy Setiawan yang mampu menerobos babak empat besar di dua sektor sekaligus. Fredy lolos ke babak semifinal dari sektor tunggal putra nomor SL4. Sementara di ganda putra, Fredy yang berpasangan dengan Dwiyoko juga lolos ke babak empat besar di nomor SL3 – SL4.

Hari ini (18/8), bintang Fredy memang tengah bersinar. Di babak perempat final tunggal putra SL4, ia mampu menghentikan wakil dari Thailand, Chawarat Kitichokwattana, 21-15, 21-11. Sementara di ganda putra, Fredy/Dwiyoko memenangkan laga terakhir di putaran Grup B. Fredy/Dwiyoko membungkus kemenangan dari ganda Thailand Mongkhon Bunsun/Siripong Teamarom juga dalam dua game, 21-14, 21-17. Bekal dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan membuat Fredy/Dwiyoko bertengger di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dan berhak lolos ke babak semifinal yang akan dimainkan besok (19/9).

Di babak semifinal tunggal putra SL4, Fredy akan bertemu dengan wakil dari Prancis, Lucar Mazur. Sementara di ganda putra Fredy/Dwiyoko akan menghadapi ganda India, Nehal Gupta/Kumar Nitesh. Fredy/Dwiyoko menjadi satu-satunya pasangan non India yang masuk babak empat besar. Tiga tempat lainnya dikuasai oleh pasangan-pasangan dari India.

Satu wakil Indonesia lainnya, Suryo Nugroho akhirnya terhenti di babak delapan besar. Suryo kalah dari pemain Malaysia, Cheah Like Hou dengan kedudukan akhir 12-21, 19-21.