Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Ganda Putra Siap Bertarung
21 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Ganda Putra Siap Bertarung
 
 

Empat ganda putra Indonesia menyatakan siap bertanding pada ajang BWF World Championships 2022. Persiapan yang dijalani oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dirasa cukup untuk mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

Kevin/Marcus yang absen di beberapa kejuaraan hadir dengan persiapan yang cukup. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI Marcus mengungkapkan jika kondisinya hampir seperti semula. "Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90% tapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ujarnya.

"Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti," sambung Kevin.

Ketatnya persaingan di ganda putra membuat Hendra Setiawan menilai jika semua pasangan memiliki peluang yang sama. “Semua sudah siap. Kita latihan juga sudah kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia apa pun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," tutur Hendra.

"Persiapan alhamdulillah cukup baik sampai hari ini, semoga hari-hari berikutnya tetap sehat dan badannya fit untuk mengawali Kejuaraan Dunia ini. Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola. Harapannya nanti saya dan Koh Hendra (Setiawan) bisa langsung nyetel, bisa langsung in," tambah Ahsan.

Bagi Bagas/Fikri Kejuaraan Dunia 2022 dapat dijadikan sebagai tempat kebangkitan prestasi mereka.

"Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara, tapi kami tahu dilaluinya tidak mudah. Jadi step by step dulu. Kasih yang terbaik setiap pertandingan. Persiapan sudah bagus," tutur Fikri yang bersama dengan Bagas menjuarai All England 2022.

"Istilahnya kami ingin hasil lebih bagus di sini. Berjuang terus dan tidak mudah menyerah. Mau menang atau kalah tetap fight," pungkasnya. (AR)