Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022] Subhan/Rina Akui Masih Tegang di Laga Pembuka
24 Agustus 2022
[FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022] Subhan/Rina Akui Masih Tegang di Laga Pembuka
 
 

Pasangan ganda campuran kelas SH 6, Subhan/Rina Marlina mengamankan kemenangan pertamanya di FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022. Mereka mengalahkan rekannya sendiri, Dimas Tri Aji/Irianti Yunia Widya dengan skor 21-11, 21-12 dalam 42 menit.

Meski sukses menang dua game langsung, Subhan/Rina mengaku sempat tegang di awal laganya yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (24/8). Namun seiring berjalannya waktu, mereka berhasil mengatasi hal tersebut dan merebut poin pertama.

“Mainnya tadi masih ada tegangnya sedikit. Tapi yang penting tetap fokus saja,” kata Rina usai bertanding.

“Targetnya sama kaya kemarin (ASEAN Para Games 2022). Mudah-mudahan tetap bisa mengamankan medali emas,” lanjut Rina.

Pada ASEAN Para Games 2022 beberapa waktu lalu, Subhan/Rina berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Tak hanya di ganda campuran, Subhan dan Rina juga meraih emas dari nomor tunggal SH 6 yang mereka ikuti.

Pertandingan ganda campuran kelas SH 6 FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022 diikuti oleh empat wakil dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Selain dua pasangan tersebut, ada Hector Jesus Salva Tunque/Oliwia Szmigiel (Peru/Polandia) dan Xavier Jie Rui Lim/Daria Bujnicka (Singapura/Polandia). Tunque/Szmigiel dan Lim/Bujnicka sudah berhadapan dan hasilnya Tunque/Szmigiel sukses merebut kemenangan 21-8, 21-17.

Keempat pasangan tersebut akan saling beradu dan memperebutkan poin kemenangan terbanyak untuk keluar sebagai juara FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022. (NAF)