Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Warining/Qonitah Duduki Podium Juara
26 Agustus 2022
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Warining/Qonitah Duduki Podium Juara
 
 

Ganda putri SL 3-SU 5 asal Indonesia, Warining Rahayu/Qonitah Ikhtiar Syakuroh berhasil merebut gelar juara di FOX’SIndonesia Para Badminton International 2022. Berlaga dengan sistem round robin, Warining/Qonitah sukses membukukan kemenangan penuh dari tiga pertandingan yang dihadapinya.

Kemenangan pertama pasangan peraih medali emas ASEAN Para Games 2022 ini didapat usai mengalahkan rekannya sendiri, Priyanti Lia/Khalimatus Sadiyah. Berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Warining/Qonitah saat itu menang 23-25, 21-13, 21-10.

Selanjutnya Warining/Qonitah juga menang dari pasangan India, Koshika Devda/Neeraj dengan skor meyakinkan 21-5, 21-10.

Di laga terakhir, pasangan ganda putri ini mengalahkan Caitlin Dransfield/Amonrat Jamporn (Australia) 21-5, 21-15 dalam 30 menit.

“Alhamdulillah senang bisa mempertahankan dari hasil APG kemarin dan masih bisa berpasangan dengan Warining Rahayu,” kata Qonitah usai pertandingan.

Warining dan Qonitah masih berpeluang untuk menambah gelar juaranya di FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022.

Pada nomor tunggal putri SU 5Warining akan bermain di laga terakhirnya melawan Caitlin Dransfield (Australia). Saat ini Warining berhasil memuncaki sektornya dengan kemenangan penuh dari tiga pertandingan.

“Besok final lawan Australia, insya Allah bisa. Walaupun lagi agak sedikit sakit di engkel sejak awal pertandingan ini,” ujar Warining.

Sementara Qonitah akan bermain di babak final ganda campuran SL 3-SU 5 dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara. Mereka akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Kemudian di nomor tunggal putri SL 3, Qonitah akan melakoni laga terakhirnya melawan Celine Aurelie Vinot (Australia).

“Lebih mencoba untuk tenang menghadapi pertandingan besok, yakin saja di lapangan,” kata Qonitah soal persiapannya di babak final. (NAF)