Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Breakdancer Arif One Leg Menjadi Pembuka Laga Final
27 Agustus 2022
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Breakdancer Arif One Leg Menjadi Pembuka Laga Final
 
 

Jelang pertandingan final FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Sabtu (27/8), atlet dan penonton di GOR Amongrogo Yogyakarta mendapat sajian penampilan dari Arif One Leg. Arif One Leg merupakan breakdancer asal Malang, Jawa Timur. Pria dengan nama asli Arif Setyo Budi mengalami kecelakaan kerja di sebuah pabrik plastik di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat itu kaki kanannya masuk ke dalam mesin pabrik dan terpaksa harus diamputasi.

Membuka penampilannya, Arif masuk ke lapangan dibantu dengan kruk penyangga di sisi kanan. Setelah meletakkan jaket, topi dan kruknya, Arif mulai menari mengikuti alunan musik dengan tempo lambat. Ia membuat gerakan tengkurap, bertumpu pada kedua tangannya, dan berputar di tengah lapangan.

Tak lama berselang, musik berganti dengan tempo yang lebih cepat. Arif bergerak menggunakan jaket dan topinya, memulai tarian yang lebih atraktif. Sesekali ia juga bermanuver bergerak menggunakan kruk penyangganya.

Penampilan Arif menjadi penyemangat pembuka para atlet untuk berlaga di babak final. Menggunakan kaos kuning bertuliskan Break The Limit, Arif menyampaikan pesan untuk jangan pernah takut untuk melampaui batas dan mengejar mimpi.

Meski hanya bertumpu dengan kaki kirinya, tak membuat Arif patah semangat. Ia terus berkarya dan menekuni bidangnya, meski dengan keterbatasan. Semangat Arif senada dengan tagline FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022, #SparkleYourEnergy. (NAF)