Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur
28 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas meraih medali perak pada ajang BWF World Championships 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Ahsan/Hendra kalah di babak final dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kedudukan akhir 19-21, 14-21. Selain satu medali perak dari Ahsan/Hendra, Indonesia pun meraih satu medali perunggu melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Walau gagal meraih gelar juara, Ahsan/Hendra tetap mensyukuri atas prestasi yang telah mereka raih. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI hal ini disampaikannya.

"Saya dan Koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia," ujar Ahsan.

Perubahan gaya permainan yang dijalankan oleh pasangan Malaysia menjadi penyebab tidak berkembangnya permainan Ahsan/Hendra, terutama di game kedua.

"Di awal game pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri," tutur Hendra.

Kini Ahsan dan Hendra akan bersiap-siap untuk melanjutkan kejuaraan yang masih dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Japan Open 2022 akan menjadi incaran bagi Ahsan/Hendra dan juga pemain bulutangkis terbaik dunia.

"Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100% itu terhenti. Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan pekan depan. Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas," tambah Ahsan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami," pungkas Hendra. (AR)