Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Kevin/Marcus Lewati Babak Pertama
30 Agustus 2022
[Japan Open 2022] Kevin/Marcus Lewati Babak Pertama
 
 

Babak pertama Japan Open 2022 menjadi pertandingan yang memberatkan bagi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bertemu dengan pasangan dari Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, ganda putra Indonesia yang mendapat julukan “The Minions” harus bertanding sengit selama 37 menit untuk mendapatkan kemenangan 23-21, 21-19.

Kemenangan dari Kevin/Marcus dari ganda Malaysia berperingkat 27 dunia dirasakan oleh mereka karena adanya campur tangan dari faktor keberuntungan. Selain itu pun Kevin/Marcus juga menyampaikan pentingnya komunikasi dalam pertandingan yang mereka jalani.

“Puji Tuhan hari ini masih diberi kemenangan. Kita bermain cukup baik, lawan pun juga sama. Tadi kita beruntung saja di poin-poin akhir gim pertama maupun kedua," tutur Marcus kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kita kan baru main lagi, komunikasi pasti ada untuk mengembalikan hawa pertandingan. Di setiap venue pasti cara mainnya lain-lain, kita coba evaluasi hal tersebut. Lapangan tadi kalah-menang anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada jadi kita harus cepat menyesuaikan," lanjutnya.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan dari Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Baru sekali ganda nomor satu Indonesa bertemu dengan ganda dari Korea yang ada di peringkat 82 dunia. Ajang Badminton Asia Championships 2016 menjadi tempat pertama perjumpaan kedua ganda ini. (AR)