Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Leo/Daniel Buat Kejutan
31 Agustus 2022
[Japan Open 2022] Leo/Daniel Buat Kejutan
 
 

Kejutan besar terjadi di hari kedua yang masih memainkan babak pertama sektor ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Di luar dugaan, ganda masa depan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membungkam penunggu unggulan kedua dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Luar biasanya, juara BWF World Tour Super 500 Singapore Open ini menghentikan ganda terkuat Jepang saat ini hanya dalam dua game, 21-14, 21-17.

Takuro/Yugo merupakan musuh besar bagi ganda-ganda dunia termasuk Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saja pernah dua kali mengalami kebuntuan jika bertemu mereka. Dua pertemuan terakhir dengan pasangan Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bisa dimenangkan oleh ganda Jepang berperingkat dua dunia.

Di game pertama, Leo/Daniel melesat jauh meninggalkan lawan. Angka sama hanya terjadi di awal game pertama saja, selebihnya Leo/Daniel unggul tanpa bisa terkejar. Di game kedua pertandingan berlangsung lebih seru. Tetapi ganda Jepang mampu membuat angka sama sampai 13-13 saja, sesudahya Leo/Daniel bisa cengan cepat menutup game kedua.

Di babak kedua, Leo/Daniel akan menghadapi ganda tangguh asal Korea, Choi Solgyu/Kim Won Ho. Selain Leo/Daniel masih ada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga akan mengawali babak pertama dengan menghadapi pasangan dari Korea lainnya, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kembali bertemu ganda tuan ruah Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.