Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sirnas Kalimantan Tengah 2022] All Djarum Final dari Tunggal Putri U13
09 September 2022
[Sirnas Kalimantan Tengah 2022] All Djarum Final dari Tunggal Putri U13
 
 

Satu gelar juara sudah pasti menjadi milik PB Djarum pada ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022. Sektor tunggal putri kelompok usia tunggal pemula putri menjadi penyumbang gelar juara. Dua wakil PB Djarum berhasil menguasai babak final yang akan dilangsungkan besok (10/9). Aqelatul Amaliyah Rahma dan Erni Rusliana akan tampil pada babak puncak untuk memperebutkan gelar juara. Keduanya meluncur ke babak final usai mengalahkan wakil-wakil dari PB Jaya Raya pada babak semifinal hari ini (9/9).

Aqelatul atau yang biasa disapa dengan Aqela, meluncur ke babak final dengan mengalahkan Victoria Grace Matriska. Aqela menang dalam dua game 21-13, 21-18. Sementara Erni harus berjuang tiga game 16-21, 22-20, 21-12 untuk bisa mengalahkan unggulan keenam, Kanya Fayrisa Kaidah.

Aqela pada game pertama mampu mendikte permainan lawan. Kombinasi lob serang dan netting tipis banyak mendulang angka. Sayangnya pada game kedua ia terlihat kendor. Hal inilah yang kemudian diingatkan oleh Roy Djojo Effendy, pelatih PB Djarum yang mengampinginya.

“Setelah break, Aqela banyak memberi umpan ke lawan sehingga lawan punya kesempatan untuk menyerang,” ujarnya. “Saat angka sama 18-18 Aqela merubah taktik mengontrol lawan dengan lob jauh ke belakang dan menguasai daerah depan sehingga bisa melakukan serangan,” tambahnya.

Erni yang bermain lepas kembali bisa menaklukkan lawan yang lebih diunggulkan. “Erni bermain lepas dan mau mengadu fisik di lapangan dengan banyak pukulan dan kecermatan,” sambungnya.

Selain di nomor tunggal, Aqela juga berhasil maju ke babak final sektor ganda putri kelompok usia U13. Aqela yang berpasangan dengan Nur Hafidzah Afifah melaju ke babak final dan akan bersua dengan Kanya Fayrisa Kaidah/Victoria Grace Matriska asal klub Jaya Raya.

Satu tempat babak final kembali diraih atlet PB Djarum dari tunggal putri kelompok usia U11. Adalah Orizae Ganesha Jovi yang akan bertanding di babak final dan akan bertemu Novita Nur Aini wakil dari Sarwendah Badminton Club. Sebelumnya di babak semifinal Orizae menang 21-12, 21-8 atas Adelia Kirana Pohan. (AR)