Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Sengit, Ikhsan Akhirnya Melaju
21 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Sengit, Ikhsan Akhirnya Melaju
 
 

Pertarungan sengit akhirnya berhasil dilewati oleh tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Ikhsan Leonardo manuel Rumbay di babak kedua Indonesia International Series 2022 hari ini, Rabu (21/9) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Menghadapi sesama pemain Indonesia lainnya, yaitu Yonathan Ramlie, Ikhsan akhirnya memastikan diri menjadi pemenang usai melewati pertarungan sengit tiga game dengan skor, 21-9, 20-22, 21-15.

Mampu menguasai pertandingan di game pertama, Ikhsan mengaku kehilangan fokus di game kedua. Namun di game kedua, Ikhsan berhasil bangkit kembali hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Tadi pas di game pertama saya bisa langsung in. Tadi di game kedua sebenarnya sempat ungggul, tapi saya kehilangan fokus, dan nggak konsisten. Lalu di game ketiga saya mikir untuk bisa lebih baik lagi dan fokus. Di game penentu itu saya lebih fokus untuk meningkatkan kecepatan dan juga strokenya,” papar Ikhsan usai laga.

Kunci kemenenang di pertandingan tadi pada game akhir lebih tenang dan mengontrol permainan. Dan saya lebih waspada bola-bola setengah kedepannya, karena bola-bola dia cukup berbahaya,” jelas Ikhsan

Di babak 16 besasok, Kamis (21/9) Ikhsan akan kembali menghadapi pemain Indonesia lainnya, Prahdiska Bagas Shujiwo. Menghadapi juniornya, Ikhsan mengaku akan lebih percaya diri.

Kami sudah beberapa kali latihan bareng di Pelatnas, dan sudah sedikit banyak tahu kelebihan dan kelemahannya. Untuk besok lebih percaya diri lagi,” tutup Ikhsan. (AH)