Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Bobby Pastikan Tiket ke Perempat Final
22 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Bobby Pastikan Tiket ke Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final Indonesia International Series 2022 berhasil diamankan oleh tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Bobby Setiabudi. Ia melaju ke babak 8 besar setelah di babak 16 besar tadi, Kamis (22/9) mampu mengandaskan wakil wakil Jepang, Shota Omoto di GOR Among Raga, Yogyakarta itu.

Bobby menang dengan dua game langsung 21-16, 21-19. Meski begitu, Bobby mengaku sedang dalam keadaan kurang fit.

"Hari ini saya bermain lepas saja, soalnya jujur kondisi saya tidak 100% fit. Saya merasa tidak enak badan sejak pagi tadi. Tapi saya terus berpikir positif saja, melakukan yang terbaik," tambahnya.

Kejar-kejaran angka terus terjadi di laga ini, terutama di gim kedua. Bobby yang sudah unggul 19-16 mampu disamakan sang lawan 19-19. Beruntung ketenangan membuat Bobby mampu meraih dua poin beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan.

"Di akhir-akhir game kedua itu saya agak lengah. Saya sudah leading 19-16 menjadi terkejar 19-19. Setelah itu saya coba fokus lagi dan bermain tenang," kata Bobby.

"Di game kedua ini juga lawan bermain lebih baik dan rapat dibandingkan gim pertama," tutur Bobby.

Di babak perempat final, Bobby mengatakan persaingan semakin ketat. Ia pun segera bersiap untuk menghadapi pebulutangkis senior, Panji Ahmad Maulana, Jumat (23/9) besok.

"Secara persaingan dari awal sudah ketat. Lawannya sudah bagus dan kuat-kuat. Jadi saya harus fokus satu per satu saja. Tidak mudah menang di sini," sahut Bobby.

"Saya ingin dapat gelar di sini, ingin jadi nomor satu. Pertama di International Series dulu, untuk International Challenge minggu depan nanti saja dipikirkannya. Besok lawan Panji, saya mau recovery dan istirahat dulu. Semoga besok badannya bisa kembali fit," pungkas Bobby. (AH)