Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Kejutan! Gischa/Salli Hentikan Unggulan Pertama
23 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Kejutan! Gischa/Salli Hentikan Unggulan Pertama
 
 

Ganda putri Indonesia asuhan PB Djarum, Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin terus menunjukkan penampilan yang apik di ajang Indonesia International Series 2022, yang saat ini tengah berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Jumat (23/9) siang tadi, keduanya memastikan diri melaju ke babak semifinal, usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama yang juga wakil Indonesia asuhan PB Djarum lainnya, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Gischa/Salli berhasil menguasai pertandingan sejak dimulainya laga. Sebaliknya, Anisanaya/Zahra terlihat terus tampil tertekan dan tak mampu membalikan keadaan. Alhasil, kemenangan akhirnya dapat dipastikan oleh Gischa/Salli dengan dua game langsung 21-16, 21-18 dalam waktu 42 menit.

Perasaannya alhamdulillah bisa melangkah sejauh ini, karena ini turnamen Internasional yang pertama kami ikuti. Cukup mengejutkan kami juga sih karena bisa ke semifinal, soalnya kami juga sebenarnya fokus di ganda campuran,” ungkap Gischa.

Sementara itu, ketika ditanya soal kunci kemenangannya di pertandingan tadi, keduanya mengaku saling mengingatkan. Terutama Gischa yang lebih berpengalaman dari Salli.

Kuncinya kami tadi saling jaga komonukasi. Mba Mar (Gischa) lebih  berpengalaman dari saya, jadi kalau saya melakukan kesalahan Mba Mar selalu memberikan semangat untuk saya, dan itu membuat saya jadi lebih yakin lagi. Intinya sih kami nothing to lose saja, kasih yang terbaik,” papar Salli.

Di semifinal besok, Sabtu (24/9) Gischa/Salli akan berhadapan dengan pemenang antara dua pasangan Indonesia lainnya yang akan berhadapan sore ini, yaitu Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa kontra Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini.

Siapa pun lawannya besok, kami siap menghadapinya. Intinya besok kami bakal bermain ngotot, nggak mau kalah,” tutup Gischa. (AH)