Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Mutiara Melesat ke Semifinal
23 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Mutiara Melesat ke Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal Indonesia International Series 2022, berhasil diraih oleh atlet tunggal putri Indonesia lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Mutiara Ayu Puspitasari. Pemain kelahiran Ngawi 17 Mei 2006 itu melesat ke babak empat besar, setelah siang tadi, Jumat (23/9) mampu mengandaskan wakil Indonesia lainnya, Deswanti Hujansih Nurtertiati.

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Mutiara mampu tampil agresif di awal game pertama dan berhasil menang 21-17. Namun di game kedua, pertarungan sengit tersaji hingga terjadinya adu setting. Namun dengan penuh keyakinan, akhirnya Mutiara berhasil memenangkan laga tadi usai uunggul 23-21 di game kedua.

Game pertama kondisinya saya kalah angain jadi, buat ngenakin bolanya lebih gampang. Game kedua sebaliknya, saya yang menang angin. Awalnya sih enak, tetapi pada saat unggul jauh 19-15 saya malah jadi banyak mati sendiri, dan lawan lebih berani main depan. Sebaliknya saya malah jadi banyak ragu-ragu," ungkap Mutiara.

Melaju ke babak semifinal, Mutiara mengaku tak menyangka.

Diluar ekspektasi saya bisa tembus semifinal. Di sini kan banyaknya senior yang main, jadi saya mungkin merasa lebih lepas mainnya tanpa beban,” ucap Mutiara.

Di semfinal besok, Mutiara akan berhadapan dengan unggulan dua, Sri Fatmawati.

Karena udah sampe semifinal, saya tinggal menjadi fokusnya saja. Meskipun lawan unggulan, tetapi apapun bisa terjadi,” tutup Mutiara. (AH)