Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Baru Dipasangkan, Ridya/Kelly Tembus Partai Puncak
24 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Baru Dipasangkan, Ridya/Kelly Tembus Partai Puncak
 
 

Kejutan tersaji di nomor ganda putri pada ajang Indonesia International Series 2022. Pasangan baru Indonesia asal PB Djarum, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, berhasil terus melaju hingga menembus babak final. Hasil itu mereka pastikan setelah di semifinal tadi, Sabtu (24/9), berhasil memenangkan laga kontra wakil Indonesia lainnya, Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin.

Bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Ridya/Kelly mampu tampil apik sejak dimulainya game pertama. Terpantau tidak satu kali pun keduanya tertinggal angka atas lawan, dan selalu memimpin poin demi poin. Sampai akhirnya kemenangan dipastikan Ridya/Kelly dengan skor 21-17, 21-17.

Puji Tuhan bisa masuk final. Sebetulnya nggak nyangka, karena kami baru berpasangan di sini. Kunci kemenangan tadi kami bermain nothing to lose. Selain itu kami juga sudah tahu kalau lawan merupakan pemain spesialis ganda campuran. Jadi tadi mainnya lebih tahan saja dan yakin,” ungkap Kelly.

Bisa tampil sejuah ini, diakui Ridya/Kelly keduanya hanya menjaga komunikasi baik di dalam lapangan saat bertanding, maupun di luar lapangan.

Kuncinya bisa melangkah sejauh ini kami menjaga komunikasi saja. Selain di dalam lapangan, kami juga sering ngobrol di luar lapangan agar chemisty-nya dapat,” tutur Ridya.

Di final besok, Minggu (25/9), Ridya/Kelly akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Ririn Amelia/Virni Putri. Kembali jumpa pemain yang lebih senior, Ridya/Kelly akan tampil lebih nekad.

Harus lebih nekad dan berani di pertandingan besok,” tutup Kelly. (AH)