Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Ikhsan Siap Hadapi Laga Final
24 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Ikhsan Siap Hadapi Laga Final
 
 

Tiket final Indonesia International Series 2022, juga dipastikan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Hasil itu Ikhsan pastikan setelah di laga semifinal hari malam ini, Sabtu (24/9), mampu mengandaskan rekan sesama pelatnas, Alwi Farhan.

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Ikhsan harus bekerja keras untuk meraih tiket final. Perlawanan Alwi yang diberikan pada Ikhsan, membuat laga Panjang tersaji selama tiga game. Sampai akhirnya, kemenangan diraih oleh Ikhsan dengan skor 13-21,21-5, 21-16 dalam waktu 45 menit.

Game pertamanya saya agak tertekan terutama dia kan junior saya. Tetapi bukan berarti saya harus menang, hanya saja hawanya yang membuat saya tegang. Lalu di game kedua dan ketiga saya bertekad harus bisa memenangkan pertandingan. Harus diakui memang Alwi dengan sekelas junior levelnya sudah bagus,” ungkap Ikhsan.

Di pertandingan tadi kalau bicara teknik sih  hampir sama. Tetapi tadi saya cari cara gimana untuk menjatuhkan mental lawan,” tambah Ikhsan.

Ikhsan sendiri di final besok, Minggu (25/9), akan menghadapi pemain muda Indonesia lainnya, Iqbal Diaz Syahputra.

Untuk besok nothing to lose saja, yang pasti ingin memberikan suguhan yang terbaik untuk penonton,” tutup Ikhsan. (AH)