Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 20222] Dejan/Gloria ke Final
24 September 2022
[Indonesia International Series 20222] Dejan/Gloria ke Final
 
 

Tiket babak final Indonesia Internastional Series 2022 berhasil diamankan oleh ganda campuran Indonesia asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sang unggulan pertama ini  melaju ke partai puncak, setelah di semifinal hari ini, Sabtu (24/9), sukses mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Berlangsung di di GOR Among Rago, Yogyakarta, Dejan/Gloria menang dua game langsung 22-20, 21-17.

"Game pertama mereka bermain cukup baik sebenarnya, kita sempat tertinggal juga. Hanya mungkin tadi kita lebih siap," kata Dejan usai laga.

"Setelah menang di game pertama, kita lebih lega, jadi mainnya bisa lebih tenang. Di gim pertama kan ketat poinnya sampai setting karena saya terlalu terburu-buru untuk menutup di depan tapi ternyata kondisi lapangan yang berangin membuat saya hilang kontrol dan banyak mati sendiri. Jadi setelah berhasil menang, di gim kedua jadi lebih ringan," sambung Gloria.

Menghadapi pasangan muda, Dejan/Gloria secara khusus memuji kemampuan lawan yang sangat baik dan mempunyai potensi. Mereka menganggap Jafar/Aisyah punya prospek cerah ke depan.

"Buat kami, mereka secara kualitas sudah bagus banget di usia yang masih junior. Ke depan prospek mereka bisa cerah," ucap Gloria.

Di laga final, Dejan/Gloria akan ditantang sang debutan, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti.

"Untuk besok kami mau menyiapkan dulu kondisi kami. Setelah pertandingan hari ini harus jaga makan dan istirahatnya. Besok siapa pun lawannya harus lebih siap dari mereka," ungkap Dejan.

"Memang sudah sama-sama saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi yang paling siap itu yang akan menang," tutur Dejan. (AH)