Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 20222] Reza/Melati Melesat ke Final
24 September 2022
[Indonesia International Series 20222] Reza/Melati Melesat ke Final
 
 

Pasangan baru ganda campuran Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, memastian diri melaju ke final Indonesia Internastional Series 2022. Mereka melesat ke partai puncak, setelah di semifinal hari ini, Sabtu (24/9), mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang menempati unggulan kedua. Reza/Melati menang lewat pertarungan tiga game, 21-12, 19-21, 21-11.

"Hari ini di game pertama kita sudah bisa menguasai permainan tapi di game kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin terakhir," ucap Reza.

"Di game ketiga, kita coba bermain lebih fokus apalagi setelah interval karena sisi lapangannya kurang enak. Juga meminimalisir kesalahan sendiri karena kalau dari pola tidak ada yang berubah. Alhamdulillah bisa lancar," sambung Melati.

Reza/Melati mengaku tidak menyangka bisa melaju hingga ke final. Tujuan utama mereka sebenarnya hanya membantu Melati untuk tetap merasakan atmosfer pertandingan ketika sang pasangan asli Praveen Jordan masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apa pun. Tujuan saya hanya membantu Kak Meli (Melati), sambil menunggu partnernya kembali. Ya sudah saya pun belajar bermain ganda campuran," jelas Reza.

"Ya kalau dibilang sudah klop atau belum, lumayan. Tapi tetap masih ada juga rotasinya yang berantakan. Sejauh ini kita enjoy saja," ucap Melati.

Di final besok, Minggu (24/9), Reza/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama berhasil diamankan oleh ganda campuran Indonesia asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (AH)