Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Kelly/Ridya Petik Pelajaran Berharga
25 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Kelly/Ridya Petik Pelajaran Berharga
 
 

Debut ganda putri Indonesia asuhan PB Djarum, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa finis di posisi runner up. Keduanya belum mampu menjejakkan kakinya ke podium juara tertinggi, setelah di laga final tadi, Minggu (25/9), kalah dari wakil Indonesia lainnya, Ririn Amelia/Virni Putri lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 13-21, 18-21 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Meski kalah di partai puncak, namun kedua pasangan ini mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini.

Pertama bersyukur puji Tuhan bisa melangkah sejauh ini. Sebetulnya di pertandingan hari ini agak kecewa juga dengan permainan kami, belum bisa maksimal. Kami belum bisa mengatasi kondisi angin juga di sini,” ungkap Kelly.

Alhamdulillah target sebelumnya hanya semifinal, tetapi bisa sampai final kami nggak nyangka. Meskipun hasilnya belum juara, tetapi kami harus tetap bersyukur,” tambah Ridya.

Sebelumnya, peluang meraih game ketiga sempat terbuka saat Ridya/Kelly unggul jauh 11-6 atas lawan. Namun setelah interval, Ridya/Kelly justru kehilangan fokus. Sedangkan Ririn/Virni justru mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya merebut game ketiga tersebut.

Game ketiga setelah interval kita kembali nggak bisa mengatasi kondisi angin di sini, dan membuat kami kehilangan fokus. Sebenarnya kami sempat mau mengejar lagi dan merasa bisa ngadu sama lawan. Tetapi kami kurang sabar dan banyak melakukan kesalahan,” tutur Kelly.

Namun demikian, Ridya/Kelly mengaku banyak pelajaran yang dapat dipetik selama berlaga di turnamen ini.

Tentu banyak pelajaran berharga yang kami petik di turnamen ini. Evaluasi kami kedepannya harus menguatkan lagi pertahanannya, serangannya harus dipertajam lagi, sama rotasi di lapangannya,” tutup Ridya. (AH)