Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Mutiara Segel Gelar Juara Tunggal Putri
25 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Mutiara Segel Gelar Juara Tunggal Putri
 
 

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menyegel gelar juara Indonesia International Series 2022. Pebulutangkis PB Djarum yang sejak awal tahun bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung itu memastikan gelarnya kali ini, setelah pada laga final tadi, Minggu (25/9), mampu mengandaskan wakil Indonesia lainnya, Stephanie Widjaja.

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pertandingan tadi sangat menarik untuk disaksikan. Permainan apik yang ditunjukan oleh kedua pemain ini, membuat penonton yang memenuhi tribun cukup terhibur.

Kekalahan harus diterima terlebih dahulu oleh Mutiara di game pertama 15-21. Namun di game kedua, Mutiara mampu tampil lebih agresif dan sangat menguasai pertandingan hingga akhirnya menang dengan 21-10. Pada game penentu, pertarungan sengit tersaji. Kejar mengejar angka tak terhindarkan hingga terjadinya adu setting. Namun setelah melewati laga mengangkan, akhirnya Mutiara mampu menjadi pemenang setelah unggul 22-20 di game penentu itu.

Bersyukur banget bisa juara di turnamen ini. Tadi game pertama pas kalah saya tidak memikirkannya dan berusaha untuk main aman di game kedua. Terus di game ketiga sempat ketinggalan dari lawan, saya berusaha untuk nggak nyia-nyiain kesempatan. Kunci kemenangan tadi gimana caranya saya untuk mengarahkan bola ke tengah saja agar tidak keluar dan nggak buru-buru ingin cepat matiin,” ungkap Mutiara usai laga.

Tadi lawan mainnya bagus, dan pertandingan ini cukup menyulitkan bagi saya,” tambanya.

Meski demikian, Mutiara mengaku masih banyak evaluasi yang harus ia benahi agar lebih matang lagi di turnamen selanjutnya yang akan ia ikuti.

Banyak evaluasi yang harus saya tingkatkan lagi. Terutama dari segi fokus sama ketahanannya di lapangan,” tutur Mutiara. (AH)