Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Kevin/Marcus Kembali Turun
27 September 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Kevin/Marcus Kembali Turun
 
 

Dalam waktu dekat, dua kali peringkat ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merosot turun. Pekan lalu, pasangan yang mendapat julukan “The Minions” masih ada dicurutan dua dunia, tetapi berdasarkan peringkat terbaru yang diterbitkan hari ini (27/9), peringkat Kevin/Marcus lagi-lagi turun satu peringkat menjadi ke urutan tiga dunia.

Kevin/Marcus tergusur turun oleh pasangan dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang mendiami peringkat dua dunia. Peringkat satu dunia ganda putra masih tetap dipegang oleh ganda dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dua ganda putra Indonesia masih tetap kokoh pada peringkat sepuluh besar dunia. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak juga bergerak dari peringkat empat dunia. Masih unggul dari ganda pertama Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang membuntuti di peringkat lima. Ganda Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada sesudahnya di peringkat enam.

Tiga ganda muda Indonesia semuanya mendapat tambahan satu peringkat. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan semakin mendekati sepuluh besar dunia. Label sebagai peringkat 12 dunia sekarang mereka sandang. Tidak jauh sesudahnya ada pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di urutan 15 dunia. Leo Rolly Carnando/David Marthin membayangi di peringkat 16 dunia. (AR)