Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Dejan/Gloria di Peringkat 76
28 September 2022
[Peringkat Dunia] Dejan/Gloria di Peringkat 76
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja semakin membuktikan diri sebagai salah satu pasangan yang bisa diandalkan. Pada ajang Indonesia International Series 2022 yang berakhir pekan lalu, pasangan binaan PB Djarum ini berhasil menyabet gelar juara. Hasilnya pun perlihat jelas pada kenaikan peringkat dunia. Dejan/Gloria kini sudah berada pada peringkat 76 dunia atau naik sebanyak 19 peringkat atas prestasinya sebagai juara.

Akbar Bintang Cahyono/Marscheilla Gischa Islami juga semakin mendekat ke peringkat seratus besar dunia. Tujuh peringkat lagi mereka bisa masuk sebagai pasangan yang berada pada seratus besar. Kenaikan sebanyak 32 peringkat yang membawanya bertengger di peringkat 107 dunia. Hasil ini tercipta karena Akbar/Gischa sukses menembus babak empat besar pada kejuaraan yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Tidak ada pergerakan sama sekali pada peringkat lima besar dunia. Ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai masih kokoh sebagai pasangan ganda campuran nomor satu dunia. Mereka dibayang-bayangi oleh ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menempel ketat di peringkat dua dunia. Dua ganda China berada sesudahnya. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berturut-turut di peringkat tiga dan empat. Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tetap bertahan di peringkat lima dunia.

Sementara itu pertukaran peringkat terjadi pada urutan lima dan enam. Ganda Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet naik ke peringkat enam, menggeser turun pasangan dari Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung ke peringkat tujuh. Tiga ganda Eropa dari negara yang berbeda tetap masuk dalam sepuluh besar dunia. Masing-masing Thom Qicquel/Delphine Delrue dari Prancis di peringkat delapan lalu Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman pada peringkat sembilan, dan Marcus Elis/Lauren Smith asal Inggris menempati peringkat sepuluh. (AR)