Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Lebih Enjoy
29 September 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Lebih Enjoy
 
 

Ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Indonesia International Challenge (IIC) 2022. Hasil itu ia terima setelah di babak 16 besar, Kamis (29/9), mampu mengalahkan juniornya di PB Djarum, pasangan Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma dengan 21-5, 21-10.

Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan baik, dan mungkin sering ketemu di latihan, dan mereka memang masih junior, jadi kami tampil lebih percaya diri. Kunci kemenangan tadi kami sudah menekan dari awal, jadi mereka (Darren/Titis) susah berkembang permainannya,” ungkap Gischa usai laga.

Sementara itu, Akbar/Gischa sendiri kali ini merasa lebih enjoy dibanding saat berlaga di Indonesia International Series (IIS) 2022 pekan lalu. Kala itu keduanya harus terhenti di babak semifinal usai kalah dari debut pasangan Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti.

Kali ini kami merasa lebih enjoy saja. Karena kalau aku pribadi di pertandingan minggu kemarin lebih ambisi untuk dapat gelar, tetapi malah jadi beban buat diri sendiri. Dan kali ini kami ingin terus menikmati pertandingan apa pun itu hasilnya, yang penting kami bermain maksimal di setiap pertandingan,” tutur GIscha..

Persaingan di IIC kali ini sendiri agak sedikit berbeda dengan IIS pekan lalu. Pasalnya, sang juara IIS yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan runner up Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti, tidak tampil di IIC kali ini.

Dengan tidak ikutnya kedua pasangan itu tentunya membuka peluang bagi kami untuk bisa meraih hasil yang lebih baik. Tetapi bukan hanya mereka lawan yang bagus, semua di sini persaingan menurut kami rata kemampuannya. Jadi kami harus tetap fokus hadapai pasangan di setiap pertandingan. Maksimalin dulu pokoknya,” tutup Akbar. (AH)