Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Anisanaya/Zahra Hentikan Juara IIS 2022
29 September 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Anisanaya/Zahra Hentikan Juara IIS 2022
 
 

Unggulan ketiga ganda putri Indonesia International Challenge 2022, Anisanaya Kamila-Az Zahra Ditya Ramadhani, tampil cemerlang di laga babak 16 besar hari ini, Kamis (29/9), di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Menghadapi pasangan juara Indonesia International Series (IIS) 2022, Anisanaya/Zahra sukses meraih kemenangan usai belaga tiga game dengan skor 21-23, 21-19, 21-16.

Kalah di game pertama, diakui pasangan besutan PB Djarum itu keduanya masih banyak ragu-ragu dan belum sepenuhnya siap. “Kami di awal masih ragu-ragu, terus gak siap secara full,” kata Zahra. “Di game kedua itu kami mencoba lebih sabar sekaligus mencoba lebih berani di poin-poin kritis,” sahut Anisanaya.

Terus di game ketiga lawan kelihatan seperti kehilangan fokus. Terus pelatih bilang untuk ditingkatin tempo permainan kita. Memang susah di poin-poin akhir, kita kehilangan fokus jadi banyak bikin kesalahan-kesalahan sendiri,” papar Zahra.

Ketika ditanya perasaannya pasca mengalahkan juara IIS 2022 sekaligus pasangan senior, keduanya tidak akan terbuai dan akan terus fokus.

Lawan tadi itu senior dan habis juara juga, jadi kami coba main nothing to lose aja. Di babak selanjutnya kami mau main yang baik saja, satu per satu pertandingan dulu,” tutup Anisanaya.

Selanjutnya di babak 8 besar Jumat (30/9) besok, Anisanaya/Zahra akan berhadapan dengan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min (Taiwan). (AH)