Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Komang Sukses Atasi Kesulitan
29 September 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Komang Sukses Atasi Kesulitan
 
 

Pertarungan alot tersaji di babak 16 besar, Kamis (29/9), tunggal putri di ajang Indonesia International Challenge 2022, yang mempertemukan dua wakil merah putih, Komang ayu Cahya Dewi kontra Kyla Legiana Agatha. Usai melakoni pertarungan sengit tiga game, akhirnya Komang berhasil menang dengan skor 11-21, 21-19, 21-18.

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Komang yang merupakan penghuni unggulan pertama terlihat tampil tidak dalam performa terbaiknya saat mengawali game pertama. Beruntung, dua game berikutnya akhirnya mampu dimenangkan oleh Komang dan sekaligus menyegel tiket babak 8 besar.

“Game pertama saya banyak mati-mati sendiri, banyak keluar bolanya, padahal musuh tidak mempunyai serangan yang membahayakan, dia hanya ngontrol saya saja,” tutur Komang.

Game kedua dan di interval game ketiga kebetulan saya kalah angin, jadi saya bisa lebih ngontrol bola. Selain itu di game ketiga saya lebih banyak inisiatif untuk menyerang,” tambah Komang.

Selanjutnya di babak perempat final Jumat (29/9) besok, Komang akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Tasya Farahnailah.

Untuk pertandingan besok saya akan lebih meminimalisir kesalahan sendiri, harus lebih nyantai lagi, nggak usah buru-buru,” jelas Komang.

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini juga mengaku, dirinya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di turnamen ini.

“Saya akan fokus satu-satu dulu main di sini, yang penting setiap main harus maksimal. Memang jadi unggulan pertama ini sedikit beban. Tetapi saya berusaha untuk menghiraukan hal itu, dan menjadikan ini sebagai motivasi,” pungkas Komang. (AH)