Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2022] Rehan/Lisa dan Reza/Melati Jumpa di Perempat Final
29 September 2022
[Vietnam Open 2022] Rehan/Lisa dan Reza/Melati Jumpa di Perempat Final
 
 

Satu tiket semifinal Vietnam Open 2022 dipastikan aman untuk Indonesia. Sebab di babak perempat final, dua wakil Merah-Putih, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti akan saling berhadapan.

Ini terjadi setelah kedua pasangan sama-sama berhasil menaklukkan lawannya di babak dua, Kamis (29/9). Rehan/Lisa menang 21-17, 21-9 dari Weeraphat Phakjarung/Sararat Chueboca (Thailand). Sementara Reza/Melati mengalahkan Mauryan Kathiravan/Kuhan Balashri (India) dengan skor 21-17, 21-8.

“Di Vietnam Open ini saya akan melakukan yang sama seperti di Indonesia International Series kemarin. Kami nggak ada target khusus, jadi step by step aja. Tapi semoga bisa terus melakukan yang terbaik,” ungkap Melati.

Reza/Melati sebelumnya berhasil finis di posisi runner up pada kejuaraan Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta. Tampil sementara sebagai pasangan ganda campuran, Reza dan Melati mengaku sudah cukup kompak di lapangan.

“Kendalanya paling masalah rotasi, masih belum hapal. Reza juga mungkin butuh penyesuaian karena dia kan pemain ganda putra dan kami jarang latihan bersama. Tapi kami masih bisa mengatasi masalah itu dan siap untuk terus fokus di pertandingan berikutnya,” kata Melati.

Selain kedua pasangan tersebut, ganda campuran Indonesia juga masih punya dua wakil lain yang akan bertanding di babak perempat final.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan Chan Tak Ching/Lui Lok Lok (Hong Kong). Sementara Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan bertemu dengan Low Juan Shen/Goh Liu Ying.

Babak perempat final Vietnam Open 2022 akan berlangsung Jumat (30/9), di Nguyen Du Street Hochiminh, Vietnam, mulai pukul 14.00 waktu setempat. (NAF)