Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2022] Tiga Ganda Putri ke Perempat Final
29 September 2022
[Vietnam Open 2022] Tiga Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia berhasil melesat ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2022. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memimpin pasukan Srikandi merah putih pada babak delapan besar. Pasangan yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi akan meneruskan perjuangan bersama dengan Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Ana/Tiwi hanya butuh waktu selama 22 menit untuk menghentikan perlawanan pasangan dari India, Deethya Jagadish G/Sujith P Krishnapriya. Unggulan kedua asal Indonesia ini menang straight game 21-8, 21-5. Nita/Tryola juga menang dua game 21-8, 21-16 dari pasangan asal Malaysia, Kasturi Radhakrishnan/Venosha Radhakrishnan. Sementara  Dhea/Fuyu mendapat kemenangan tanpa tanding. Unggulan kedelapan asal India, Sanyogita Ghorpade/Priya Konjengbam yang seharusnya menjadi lawan dari Dhea/Fuyu tidak tampak di karpet hijau.

Sayangnya di babak perempat final, akan terjadi perang saudara. Ana/Tiwi akan bertemu dengan Dhea/Fuyu untuk memperebutkan tiket babak semifinal. Nita/Tryola akan menantang unggulan ketiga dari Singapura, Yulia Jin/Wong Jia Ying Christal.

Sementara itu, pasangan baru Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus angkat koper lebih cepat. Usai mendapat bye di babak pertama, Lanny/Ribka yang merupakan unggulan kelima dihentikan pasangan Hongkong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dalam dua game 17-21, 13-21.

Di ganda putra hanya tersisa satu pasang saja di babak delapan besar atas nama Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sang penunggu unggulan pertama ini masih lebih baik dari pasangan tuan rumah Vietnam, Dinh Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran 21-16, 21-14. (AR)