Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Sempat Tegang, Fatasya/Kelly Akhirnya Pastikan Tiket Semifinal
30 September 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Sempat Tegang, Fatasya/Kelly Akhirnya Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Pertarungan sengit tersaji di babak perempat final ganda putri pada ajang Indonesia International Challenge 2022 hari ini, Jumat (30/9). Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pertandingan tersebut disuguhkan oleh dua pasangan yang merupakan atlet besutan PB Djarum. Yaitu Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa kontra Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana.

Usai melakoni laga tiga game yang berlangsung 52 menit, akhirnya kemenangan dipastikan Fatasya/Kelly usai unggul 18-21, 21-17, 21-18.

Pertandingan tadi agak tegang, mungkin karena lawan junior, jadi kami mikirnya agak sedikit beban harus menang. Jadi tadi belum lepas mainnya,” ungkap Fatasya.

Iya tadi kami mainnya belum bisa lepas, belum enak karena ada rasa tegang,” sahut Kelly.

Bisa memenangkan laga di poin-poin kritis game ketiga, Fatasya/Kelly  mengaku jika mereka bermain lebih berani.

Tadi di game penentu berani ngadu kayak nekad saja, dan berusaha untuk bermain lepas,” ujar Kelly.

Ya kunci kemenangannya kami tidak terburu-buru, dan bermain aman saja,” jelas Fatasya.

Pada babak semifinal besok, Sabtu (1/10) Fatasya/Kelly akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati. Ini bakal menjadi pertemuan pertama kalinya bagi kedua pasangan tersebut.

Untuk besok mainnya nothing to lose saja, mau ngasih yang terbaik, dan maksimal. Sebenarnya ada keuntungan juga bagi kami yang sudah bertanding di Indonesia International Series pekan lalu. Karena lawan besok, baru bertanding di turnamen ini. Jadi kami lebih percaya diri karena sudah cukup terbiasa main di sini,” papar Fatasya. (AH)