Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2022] Ana/Tiwi Lolos ke Babak Final
01 Oktober 2022
[Vietnam Open 2022] Ana/Tiwi Lolos ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi semakin membuka peluang untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2022. Hari ini (1/10), pasangan yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi berhasil memperoleh tiket babak final.

Perjuangan Ana/Tiwi menuju babak puncak dilalui hanya dalam dua game. Pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini, Ana/Tiwi berhasil menaklukkan ganda dari Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan skor akhir 21-9, 21-12. Ana/Tiwi mengalahkan ganda Hong Kong dalam waktu 32 menit saja.

Final ganda putri yang dilangsungkan besok (2/10) akan memainkan partai ideal. Unggulan pertama ganda putri akan bertemu dengan unggulan kedua. Ini artinya, Ana/Tiwi yang menduduki unggulan kedua akan menantang sang pemimpin unggulan ganda putri dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Dalam data yang ada pada badan bulutangkis dunia, belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pasangan ini. Ana/Tiwi harus mengeluarkan segala kemampuannya untuk menghadapi lawan yang ada di peringkat 24 dunia.

Di ganda putra, Indonesia tidak memiliki wakil di babak final. Harapan yang tadinya diembankan kepada pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, akhirnya musnah. Unggulan pertama ganda putra asal Indonesia ini kalah di babak semifinal dari pasangan China, Ren Xiang Fu/Tang Qiang dengan kedudukan 14-21, 17-21. (AR)