Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Tiga Ganda Putri ke Perempat Final
13 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Tiga Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia membuka peluang untuk berbicara lebih jauh lagi pada kejuaraan Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda putri Indonesia sudah punya tiga wakil di babak perempat final melalui pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri. Satu wakil lagi atas nama Serena Kani juga turut merasakan tiket babak delapan besar. Serena melejit bersama dengan pasangannya yang berasal dari Malaysia Tang Wen Xin.

Ribka/Lanny yang merupakan pasangan baru bermain apik saat bertemu dengan ganda dari China Li Yi Jing/Luo Xu Min. Tidak perlu berlama-lama di karpet hijau, Ribka/Lanny menang straight game 21-12, 21-14.

Kemenangan dua game juga diperoleh pasangan baru lainnya Nita Violina Marwah/Tryola Nadia. Berbekal kemenangan dengan skor akhir 21-18, 21-5 dari pasangan Malaysia, Go Pei Kee/Vanessa Ng, Nita/Tryola mampu menembus babak perempat final.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, baik Nita dan Tryola mengaku sama-sama banyak melakukan kesalahan sendiri pada game pertama.

"Kami banyak melakukan kesalahan di game pertama. Kami bermain terlalu menyerang dan kurang fokus. Akibatnya lawan bisa mendikte permainan kami," ujar Nita.

Pasangan putri Indonesia lainnya, Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri harus bertanding rubber game dalam partai perang saudara. Kehilangan game pertama 14-21 dari lawannya Sofy Al Mushira Asharunnisa/Savira Nurul Husnia, Brigita/Meirisa memborong dua game berikutnya dengan 21-18, 22-20.

Besok (14/10) di babak delapan besar, semua pasangan ganda putri Indonesia akan menantang para unggulan. Ribka/Lanny akan berhadapan dengan Rui Hirokami/Yuna Kato yang menjadi unggulan pertama. Nita/Tryola akan coba menghadang unggulan kedua dari Thailand, Pichamon Phatcharaphisustsin/Nannapas Sukkland. Sementara Brigita/Meirisa bersua dengan ganda Jepang lainnya, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki yang menduduki unggulan keempat.  Serena/Tan sudah ditunggu unggulan ketiga asal Korea Kim Min Ji/Seung Yeon Seong. (AR)