Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] Dua Ganda Putra Melaju
18 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] Dua Ganda Putra Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022 sudah dimulai hari ini (18/10). Dua ganda putra Indonesia yang bertanding di babak pertama, semuanya berhak meneruskan pertandingan ke babak kedua. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil ganda putra merah putih yang sudah punya tiket babak kedua.

Ahsan/Hendra membuka lembar kejuaraan yang dilaksanakan di Odense, Denmark, dengan membukukan kemenangan 21-16, 21-15 atas pasangan dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Perpindahan lokasi tempat penyelenggaraan dari Odense Spork Park ke Hyske Bank Arena rupanya tidak membawa perubahan yang signifikan terhadap kondisi lapangan. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Ahsan mengungkapkan hal ini. Lebih lanjut Ahsan menilai lapangan yang digunakan hampir sama dengan tahun lalu.

"Kondisi lapangan sih kurang lebih sama dengan tahun lalu, tinggal dari diri sendiri harus lebih in dan lebih siap lagi," ujar Ahsan.

Hendra juga menambahkan shutlecock yang digunakan menjadi kendala tersendiri.

Tadi dari awal kita sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol," sambung Hendra.

"Kalau pegang depan, kita enak untuk mengontrol strategi. Evaluasi hari ini mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kita merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan," tambah Hendra.

Berbeda dengan Ahsan/Hendra, pasangan Fajar/Rian harus melalui babak pertama dengan bermain rubber game. Ganda putra nomor enam dunia asal Indonesia ini menang 21-6, 19-21, 21-8 dari pasangan Belanda, Ruben Jile/Ties Van Der Lecq.

Ahsan/Hendra di babak kedua kembali bertemu dengan pasangan dari Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/yang Po Han sementara Fajar/Alfian akan menghadapi ganda Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Besok (19/10), tiga pasang ganda putra Indonesia lainnya baru akan memulai pertandingan pada babak pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan mengawali pertandingan di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. (AR)