Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final
20 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final
 
 

Satu pasang ganda putra Indonesia sudah memiliki tiket babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kepastian ini didapat usai ganda nomor enam dunia asal Indonesia menang dari ganda Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam dua game 21-17, 21-17 pada babak kedua yang dilangsungkan hari ini (20/10).

Di game pertama Fajar/Rian bermain terburu-buru sampai akhirnya bisa disamakan lawan menjadi 17-17. Di game kedua lawan sempat unggul di interval 11-8. Tetapi Fajar/Rian bisa membalikkan keadaan sampai akhirnya menang.

Syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang dalam pertandingan ini,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI

Hanya dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi,” tambahnya.

“Bersyukur alhamdulillah bisa bermain lancar dan diberi kemenangan. Untuk di game pertama sendiri, kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma di akhir-akhir gim kita lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar bermain saja,” lanjut Rian.

Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan,” sambung Rian.

Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (21/10), Fajar/Rian akan betemu dengan pasangan dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ganda Taiwan inilah yang memupuskan harapan dari ganda Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Seriawan dengan 21-19, 21-17.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan,” pungkasnya. (AR)