Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] Kevin/Mercus Melaju
22 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] Kevin/Mercus Melaju
 
 

Partai perang saudara yang terjadi di babak perempat final Denmark Open 2022 antara dua pasang ganda putra Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini menang dari rekannya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Walau bertanding dengan rekan sendiri, tetapi perolehan angka sangat ketat. Leo/Daniel membuka game pertama dengan kemenangan 21-15. Di game kedua ganti Kevin/Marcus yang menang dengan angka tipis 22-20. Di game ketiga kembali pertandingan berujung adu setting. Kevin/Marcus masih menjadi yang terbaik. Mereka bisa mengambil kemenangan pada game ketiga dengan 22-20 sekaligus memastikan satu tempat semifinal.

Kepada tim Humas dan Media, Kevin dan Marcus mengaku beruntung pada game ketiga. Mereka akhirnya bisa menang walau sempat membuat kesalahan di awal game ketiga.

Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Hari ini kami lebih beruntung dibandingkan mereka. Laga berjalan ketat, terbukti terjadi kejar mengejar angka, lawan juga saat ini dalam tren yang sangat baik di laga ini,” ujar Marcus

Game pertama kami kesulitan tidak bisa mengembangkan permainan. Awal game kedua kami juga masih kesulitan di awal. Kami terus mencoba dan berusaha akhirnya bisa,” tambah Kevin

“Kami lebih beruntung di laga ini mengingat di akhir game lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Marcus

Pada babak semifinal, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sudah sepuluh kali keduanya bertemu. Untuk sementara Kevin/Marcus masih unggul dalam head to head dengan delapan kali kemenangan berbanding dua kali kekalahan.

“Kami mau recovery terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal kami harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri,” pungkas Marcus. (AR)