Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Komang Akui Keunggulan Lawan
22 Oktober 2022
[Indonesia Masters 2022] Komang Akui Keunggulan Lawan
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia besutan PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi harus memupus harapannya tampil di babak final Indonesia Masters 2022 BWF Tour Super 100, usai kalah dari wakil Jepang, Riko Gunji 14-21, 14-21 pada partai semifinal hari ini, Sabtu (22/10), di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur.

"Harus diakui lawan bermain sangat baik hari ini. Saya sedikit kewalahan meladeni permainannya. Secara keseluruhan saya puas dengan torehan ini bisa melaju ke babak semifinal super 100," ungkap Komang.

Komang sendiri sejatinya masih sedikit mengalami masalah di bagian pergelangan kaki lanannya saat menghadapi partai semifinal kejuaraan berhadiah total US$81.000 ini.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, cedera yang dialami Komang tidak begitu mengganggu. Dirinya pun memilih lebih fokus dalam bertanding.

"Cedera saya bukan menjadi alasan kekalahan saya hari ini. Secara keseluruhan permainan lawan lebih baik dari saya hari ini," tambah runner up Bahrain International Series 2021 tersebut.

Setelah tampil pada dua turnamen di Kota Apel, Komang Ayu Cahya Dewi ingin evaluasi diri dan berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki kekurangannya selama ini.

"Setelah ini saya mau berlatih kembali untuk mempersiapkan tampil pada turnamen berikutnya. Evaluasinya saya harus bermain lebih ngotot lagi sejak awal pertandingan," pungkas Komang.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak menempatkan satu pun wakilnya pada babak pemungkas sektor tunggal putri di turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Adapun untuk Riko kemenangan atas Komang mengantar dirinya kembali berlaga pada partai pemungkas di Malang dengan akan menghadapi Gao Fang Jie (China). Tunggal putri Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke babak final turnamen BWF level 100 tersebut seusai menumbangkan Natsuki Nidaira (Jepang) dengan skor 21-17, 22-20 dalam tempo 54 menit. (AH)